Terpercaya, Inovatif, Kreatif

Hukum Newton ketiga menyatakan bahwa aksi akan sama besar dengan reaksi tapi bergerak secara berlawanan. Perlu disadari bahwa hukum Newton ini berlaku pula untuk kehidupan. Jika Anda beraksi positif maka reaksi yang muncul adalah reaksi positif yang bergerak menghampiri Anda.


Memberi dengan ikhlas bisa menjadi magnet yang kuat dalam hidup; dan keuntungannya bisa dirasakan baik secara mental, fisik, dan spiritual. Ini disebut dengan “the power of giving”, atau kekuatan memberi.

Jika Anda memberi tulus dari hati, maka Anda akan mengirim sinyal positif pada alam semesta, atau pada Tuhan, mengaktifkan kekuatan dalam diri Anda, dan mengirimkan energi positif yang akan bisa dirasakan oleh orang lain, sehingga Anda akan mendapatkan reaksi positif pula.

Jika Anda memberi tanpa hati yang tulus dan mengharapkan imbalan, maka Anda mengirimkan sinyal negatif ke alam semesta. Anda akan mendapatkan reaksi negatif pula dari perbuatan Anda.

Besar kecilnya pemberian Anda tidak dapat diukur dengan nominal. Tetapi diukur dari berharga tidaknya pemberian Anda terhadap diri Anda sendiri dan bagi orang yang Anda beri. Pemberian yang Anda beri berharga sama dengan yang akan Anda terima.

Berilah apapun yang bisa Anda beri, baik besar maupun kecil, karena jika hal-hal kecil disatukan, nantinya bisa menjadi sesuatu yang besar. Selalu beri dari hati yang terdalam, dan siap-siaplah menerima keajaiban.

Memberi tidak hanya dengan uang atau materi. Tapi, memberi itu lebih luas daripada sekedar uang, bisa dalam bentuk tenaga maupun pikiran. Jika Anda bekerja atau berbisnis, maka konsep memberi baru menerima harus diterapkan.

Memberi adalah suatu kebiasaan yang sangat sehat. Secara fisik, memberi akan menimbulkan perasaan puas dan damai dalam diri. Sesudah Anda memberi insya Allah bisa membuat Anda lebih sehat.

Memberi dan berbagilah karena Anda akan mendapatkan kebahagiaan darinya. Tuhan akan memberi balasan dengan cara-Nya sendiri, yang mungkin tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Dan ingat, tak ada orang yang menjadi miskin karena memberi. (J)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: