Terpercaya, Inovatif, Kreatif

Mayoritas makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi. Nasi terbuat dari beras. Oleh karena itu beras menjadi sangat penting bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Namun, tahukah anda cara untuk mendapatkan beras? Ternyata ada tiga cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan beras.

Cara pertama, Anda menanam sendiri. Berapa waktu yang diperlukan? Anggap saja Anda sudah punya sawah sendiri. Untuk menyiapkan lahan, diperlukan sekitar 1 bulan. Diperlukan 100 hari mulai dari menanam padi sampai panen. Diperlukan sekitar 1 minggu untuk mengeringkan padi dan satu hari untuk menggiling padi menjadi beras. Jadi, kira-kira diperlukan 4 bulan untuk mendapatkan beras.

Cara kedua, Anda pergi ke warung atau ke pasar untuk membeli beras. Dalam hitungan menit atau paling lama beberapa jam, Anda sudah mendapatkan beras.

Cara ketiga : ayunkan tongkat sihir Anda. Hanya dalam sekejap, beras sudah ada di depan Anda.

***

Jika Anda memilih cara pertama, Anda memerlukan waktu untuk proses yang cukup lama. Ditambah lagi tenaga yang cukup banyak perlu Anda keluarkan. Namun, hasil beras yang Anda peroleh akan sesuai dengan pengorbanan Anda. Sebuah kepuasan bagi kita untuk memakan makanan hasil dari jerih payah Anda. Kelebihan dari hasil panen Anda dapat menjadi emas dengan menjual kepada orang lain.

Jika Anda memilih cara kedua, prosesnya cenderung cepat dan mudah karena orang lain telah melakukan cara pertama untuk Anda. Namun Anda perlu cukup uang untuk membeli beras tersebut.

Jika Anda memilih cara ketiga, silahkan Anda menjadi penyihir. Asal Anda tahu, resiko menjadi penyihir harus Anda tanggung sendiri. Dan menjadi penyihir juga dilarang oleh agama.

***

Cara untuk memperoleh sesuatu dalam kehidupan Kita juga akan sama dengan cara Kita memperoleh beras. Jika Kita memperoleh apa yang Kita inginkan dengan cara pertama, Kita akan merasa puas dan bangga karena kita telah melewati proses yang melelahkan untuk mendapatkan hal yang Kita inginkan. Disamping itu, Kita keuntungan lainnya akan menunggu Kita jika kita menggunakan cara ini.

Jika menggunakan cara yang kedua, Kita memerlukan daya ungkit untuk mempercepat Kita memperoleh apa yang kita inginkan. Daya ungkit ini tidak hanya uang, tapi juga bisa berupa ilmu, teman, dan lain-lain. Untuk mendapatkan daya ungkit ini tentunya Kita perlu menjalani proses tertentu.

Jika Kita memilih jalan yang ketiga, jangan terlalu bermimpi atau jiwa anda terancam. Tidak ada rumus ajaib, yang ada adalah daya ungkit. (J. . .)

Sumber inspirasi : motivasi-Islami.com

Comments on: "3 Cara Mendapatkan Beras" (1)

  1. Naufal.Com said:

    hahaha😀

    Oh iya.. Mas/mbak, jangan lupa kunjungi blog saya di http://adenaufal.wordpress.com/2009/07/08/5-fitur-pembunuh-di-firefox-3-5/ sekalian komentari apa adanya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: